SAUMLAKI, Siwalimanews – Hampir setahun menjabat sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey berencana melakukan penyegaran jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Indey ditunjuk Gubernur Murad Ismail memimpin KKT pada Selasa (24/5) bersama dengan dua penjabat bupati dan satu penjabat walikota.

Penjabat ikut dilantik saat itu yakni yakni Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Brigjen TNI Andi Chandra Asadudin, Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy.

Bupati KKT mengaku kalau saat ini proses assesmen terhadap 9 penjabat pimpinan tinggi pratama telah selesai dilakukan.

“Kami sudah menyelesaikan assesmen untuk sembilan orang pejabat dilingkup Pemkab Tanimbar,” kata bupati.

Baca Juga: Komisi II Dukung Pemasangan CCTV di Pasar dan Terminal

Ia mengaku dalam waktu dekat dirinya akan mengutus perwakilan membawa hasil assesmen tersebut untuk mendapat persetujuan dari para penguji.

“Mungkin besok atau lusa Kepala BKPSDM akan ke Ambon untuk meminta tanda tangan dari dua orang penguji di Ambon untuk selanjutnya dibawahkan ke Mendagi untuk dievaluasi,” ungkapnya kepada Siwalima kemarin,

Ia juga mengaku tidak mau terburu-buru melakukan perombakan birokrasi di lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar.

“Kita tidak mau terburu-buru sebab kita harus lebih profesional dalam menilai dan mengangkat pejabat,” janjinya.

Ia juga berharap secepatnya hasil dari persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri segera diterima agar proses pengisian jabatan bisa segera dilakukan.

“Saya harap itu bisa kita terima untuk selanjutnya bisa mengisi kekosongan jabatan yang ada,” ucapnya singkat,” (S-26)