DOBO, Siwalimanews – Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Mario Ch Noya memberikan arahan kepada personel satuan tugas, jelang pembukaan TMMD ke-110 di Kabupaten Aru, Senin (1/3)

Dandim dalam arahannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya operasi TMMD yakni, untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan bersifat pembangunan fisik maupun non fisik sekaligus memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Kegiatan TMMD rencana dibuka nanti Selasa besok, tanggal 2 Maret 2021 dan akan ditutup pada 31 Maret 2021,” jelasnya.

Menurutnya, selama 30 hari kedepan, personel satgas TMMD akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan. Untuk itu diharapkan tugas ini dapat dilaksanakan dengan penuh  semangat serta ada kerjasama dan kekompakan dari berbagai unsur kesatuan, baik dari TNI AD, AL dan pihak kepolisian.

Sasaran TMMD kali ini adalah, Kabupaten Aru yang meliputi, pembuatan jembatan yang berfungsi sebagai poros lingkar Desa Belakang Wamar dan drainase di area ruas jalan menuju pasar Jargaria.

Baca Juga: Lantik Mukti dan Gonga, Ini Pesan Gubernur

“Selain sasaran fisik, ada pula sasaran non fisik yakni, penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, hukum, pertanahan, ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, keterampilan, dan sosialisasi SOP Protokol Covid -19,” urainya.

Menurutnya, dengan adanya TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer selain perang yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemda serta segenap lapisan masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan khususnya di wilayah Aru.

Untuk diketahui, personel yang terlibat dalam TMMD ini yakni 1 SST Kodim 1503/Tual, 1 SST kompi D dan E Yonif 734/SNS, 1 SSR TNI AL, 1 SST gabungan Satbrimob dan Satsabhara Polres Aru. (S-25)