NAMLEA, Siwalimanews – Dandim Namlea Letkol Arh Agus Guwandi mengajak seluruh warga di Kabupaten Buru dan Buru Selatan untuk menyukseskan program serbuan vaksin massal secara serentak.

Di Kabupaten Buru pencanangan vaksinasi  dilakukan pada, Sabtu (26/6) pagi yang dipusatkan di lapangan upacara Mapolres Buru serta Polsek Waeapo dan Polsek Waplau. Sedangkan di Kabupaten Buru Selatan berlangsung di Kantor Bupati.

Serbuan vaksin massal secara serentak di Kabupaten Buru dan Buru Selatan ini merupakan kerjasama antara TNI dan Polri serta pemda.

Dandim Namlea, Letkol Agus Guwandi pada kesmepatan itu  menghimbau, kepada seluruh warga di dua kabupaten ini yang berusia 18 tahun ke atas untuk mendatangi lokasi vaksinasi  dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

“Masyarakat juga dapat menghubungi Kantor Makodim dan Koramil terdekat untuk diantar ke lokasi vaksinasi,” ucap Dandim.

Baca Juga: Awal Juli Pemerintah Target 1 Juta Penduduk Divaksin Perhari

Vaksin Covid-19 kata Dandim, merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat.

Vaksin Covid-19 bukanlah obat, Vaksin diberikan pada orang yang sehat untuk mencegah terjangkitnya penyakit tertentu.

“Ayo kita sama-sama vaksin. Selalu jaga iman, karena pandemi Covid-19 ini muncul dan menghilang atas izin dan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Dandim.

Dandim juga minta masyarakat untuk selalu menjaga imun tubuh, karena Covid-19 dapat dilawan dengan imunitas kekebalan tubuh manusia yang baik dan sehat. Selain itu disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari penularan Covid-19. (S-31)