DOBO, Siwalimanews – Akibat cuaca ekstrim yang melanda Kabupaten Aru, membuat peswat Wings Air dari Ambon tujuan Dobo, harus dialihkan pendaratannya ke Kabupaten Kaimana di Provinsi Papua.

“Akibat cuaca ekstrim ini pesawat Wings Air dari Ambon tujuan Dobo akhirnya harus mendarat di Bandara Kaimana Papua, pagi tadi,” ungkap staf Bandara Rar Gwama Dobo, Richard Kilikili kepada Siwalimanews di Dobo, Selasa (18/1).

Ia mengaku, seharusnya pesawat Wings Air mendarat di Bandara Rar Gwamar, Dobo pukul 10.00 WIT, namun hingga kini pukul 14.00 WIT belum ada kontak atau konfirmasi dari Bandara Kaimana terkait dengan informasi pesawat ini akan terbang menuju Dobo.

“Baru nantinya sekitar pukul 15.20 WIT, baru pesawat Wings Air mendarat di Bandara Rar Gwamar Dobo dari Kaimana,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh Siwalimanews dari BMKG Kelas II Bandara Pattimura Ambon, angin di wilayah Kepulauan Aru terpantau dengan kecepatan 30-40 knot, sementara kelembaban suhu 75-100 persen dengan ketinggian gelombang 1.25-2.5 Meter. (S-25)

Baca Juga: Bos PT Inti Arta Nusantara Dituntut 8,6 Tahun Penjara