AMBON, Siwalimanews – Cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Ambon Senin (22/11) pagi, membuat tiga penerbangan tujuan Kota Ambon terpaksa diahlikan ke Bandara Domine Eduard Osok-Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Tiga penerbangan yang dialih­kan yaitu Wings Air dengan nomor pener­bangan IW 1507 dengan rute Langgur-Ambon, Lion Air dengan nomor penerbangan JT 880 rute Makassar-Ambon, dan  Wings Air nomor penerbangan IW 1533 dengan rute Namniwel-Ambon.

Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura Persero I Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra mengaku, dengan adanya kondisi cuaca yang kurang begitu baik, sehingga dilakukan peralihan penerbangan untuk sementara waktu sampai menunggu kondisi cuaca membaik.

“Memang cuaca sangat buruk membuat pesawat tak bisa men­darat dan kita tidak bisa memak­sakan penerbangan,” ungkap Aditya saat dihubungi Siwalima melalui telepon  selulernya, Senin (22/11).

Kata dia, jika kondisi cuaca su­dah kembali membaik, maka pe­ner­bangan akan segera dilakukan ke Bandara Pattimura Ambon. (S-51)

Baca Juga: Warga Suli Tunggu Surat dari Kementerian LHK