AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka untuk membantu pemerintah dan masyarakat Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara dalam penanganan Covid-19, Bank Maluku Malut melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), turut serta dalam memberikan beberapa bantuan.

Bantuan tersebut berupa mas­ker, sabun pencuci tangan yang dibagikan langsung secara gratis kepada masyarakat, dan untuk mengatasi dampak ekonomi aki­bat pandemik Covid-19.

Bank Maluku Malut pun mem­berikan bantuan sembako/bahan makanan kepada masyarakat Kota Ambon melalui Pemerintah Kota Ambon berupa, beras, gula, susu dancow, daun teh, mie instan, dan lain-lain.

CSR yang sudah realisasi yaitu pada Kantor Cabang Bula yang telah melakukan aksi pembagian 1.000 masker, 1.000 sabun life­buoy pencuci tangan dan brosur panduan pencegahan wabah COVID-19 kepada seluruh mas­yarakat Kabupaten Seram Bagian Timur, khususnya di Kota Bula.

Selain itu, Kantor Cabang Dobo yang telah melakukan pembagian 1.500 masker kepada nasabah dan masyarakat di wilayah setempat. Kantor Cabang Batu Merah yang juga telah melakukan pembagian 1.000 masker dan bantuan sembako berupa paket beras kepada tukang sapu jalan, penarik becak, tukang ojek, penarik gerobak, serta bantuan uang tunai untuk dapat melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) Puskesmas Rijali.

Baca Juga: Pemkot Distribusi 4000 Masker Kepada Masyarakat

Selanjutnya, Kantor Cabang Namlea pun telah turut memberikan bantuan 200 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Namlea.

Rencana penyaluran dana CSR akan dilakukan oleh beberapa Kantor Cabang Bank Maluku Malut yang lain, yang daerahnya terdampak atau dikategorikan zona merah penyebaran COVID-19, pada Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara. (Bank Maluku Malut). (S-19)