AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku menghimbau seluruh masyarakat Maluku dan secara khusus Kota Ambon untuk lebih menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Himbauan ini disampaikan Azis Sangkala kepala Siwalima, Rabu (23/6) merespon kondisi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon yang begitu tinggi.

“Kita tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan, itu yang mesti dilakukan,” ujar Sangkala.

Sangkala juga meminta pemerintah daerah untuk tidak bosan-bosan mengkampanyekan kepada masyarakat hingga ke RT dan RW untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kami berharap pemerintah daerah tidak mengacuhkan keadaan yang ada dengan membiarkan masyarakat dalam eforia keseharian,” tegas Sangkala.

Baca Juga: Rumra: Pemprov Terbit Regulasi bagi Nelayan Andon

Apalagi, saat ini terlihat banyak keramaian yang sepertinya sudah tidak dapat dikendalikan lagi, karena itu membutuhkan ketegasan dari pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat termasuk mengontrol kegiatan yang selama ini sudah kebablasan baik tempat hiburan, tempat perbelanjaan hingga malam yang harus diatur lebih baik serta eforia sepak bola.

Sangkala berharap dengan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah Maluku dapat keluar dari penyebaran Covid-19. (S-50)