Citraland Berbagi Kasih dengan Warga Lateri

AMBON, Siwalimanews –  Sebagai bentuk kepedulian  terhadap warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi akibat dampak pandemi virus corona, maka manajemen  Citraland Ambon melalui program Corporate Social Resonsibility (CSR) berbagi kasih dengan warga di Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Citraland berbagi kasih berupa pembagian sembako ini, diberikan kepada 51 Kepala Keluarga.

“Kami merasa peduli dengan warga Kelurahan Lateri, sehingga kita berikan bantuan sembako. 51 KK yang dapat bantuan ini adalah mereka yang tinggal berbatasan langsung dengan  kompleks perumahan Citraland,” ungkap GM Citraland, Albertus Dewandono kepada Siwalima, Rabu (15/4).

Pembagian sembako kepada 51 KK ini diberikan untuk warga sudah sesuai data yang didapatkan dari Kelurahan Lateri.

“Kami sudah kordinasi langsung dengan pihak Kelurahan Lateri sehingga mendapatkan data pembagian diantaranya  RT001/03, untuk 4 KK, RT002/03 diberikan bagi 11 KK, di RT002/04 sebanyak 14 KK, untuk RT003/04 diperuntukan bagi 7 KK, RT 004/04  pemabagiannya 12 KK, dan RT 005/04 3 KK,” urai Dewandono

Dijelaskan, berdasarkan surat keputusan Walikota Ambon untuk tidak melakukan perkumpulan di suatu tempat dengan mengumpulkan masa yang banyak, maka bantuan  ini akan dipercayakan ke setiap RT.

Bagi warga yang ingin ambil langsung di Citraland juga tidak masalah, yang terpenting sesuai aturan saat ini, phisical distancing atau jaga jarak satu dnegan yang lain.

“Semua kupon pengambilan bantuan ini kita serahkan kepada masing-masing RT, sebab setiap RT nantinya akan membagikan bantuan ini kepada setiap penerima sesuai data yang ada,”

Dijelaskan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga berupa, beras, minyak goreng dan kacang hijau. Gula pasir juga seharusnya ada dalam bantuan ini, namun karena sampai dengan waktu pembagiannya gula pasir belum juga tersuplay sampai ke Ambon.

Bantuan yang diberikan kepada warga ini, memang nilainya tidak seberapa, namun bagi masyarakat yang membtuhkannya dapat membantu mereka.

“Pemberian bantuan ini tidak menutup kemungkinan akan berlanjut jika ada kebijakan dari kantor pusat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Kelurahan Lateri Yohanes Salampessy menyampaikan terimakasih kepada pihak Citraland sebagai salah satu perusahaan besar di Kota Ambon yang memiliki kepedulian bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid -19 terkhususnya warga masyarkat seputaran Citraland Kelurahan Lateri.

“Pemberian sembako ini sangat membantu warga yang tinggal di seputaran Citraland dan ini sangat berguna bagi mereka untuk menyambung hidup, karena selama ini mereka tidak bisa ke mana-mana tidak bisa keluar terus beraktivitas,” cetusnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan sembako dari Citraland dapat membantu warga disekitar Citraland dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.(Mg-5)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *