AMBON, Siwalimanews –  Sebagai bentuk kepe­du­lian terhadap warga yang mengalami kesulitan ekonomi  akibat dampak pandemi virus corona, CitraLand Ambon ber­bagi kasih dengan warga di Kelurahan Lateri.

Bantuan sembako dibe­ri­kan bagi 51 KK, Rabu (15/4) melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami merasa peduli dengan warga Kelurahan Lateri, sehingga memberikan bantuan sembako ke­pada warga yang tinggal berbatasan langsung dengan perumahan Citra­Land,” jelas General Manager CitraLand, Albertus Dewandono ke­pada Siwalima, disela-sela pemba­gian sembako bagi warga Lateri.

Bantuan sembako yang diberikan, kata Dewandono, sesuai dengan data yang didapatkan dari Kelu­rahan Lateri.

“Kami sudah kordinasi langsung dengan pihak Kelurahan Lateri, sehingga mendapatkan data pem­bagian, diantaranya 4 KK di RT 0001/RW 03, RT 002/RW 03 pembagian­nya 11 KK, RT 002/RW 04 pemba­gian 14 KK, RT 003/RW 04 pemba­giannya 7 KK, RT 004/RW 04  pem­bagiannya sebanyak 12 KK, dan RT 005/RW 04 sebanyak 3 KK,” jelas­nya.

Baca Juga: Disinfektan Disemprot di Desa Lektama dan Fatmite

Sesuai anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang guna mencegah penyebaran Covid-19, maka pembagian sudah diatur agar tetap physical distancing atau menjaga jarak. Melalui Sekretaris Kelurahan Lateri, Yohanes Salam­pessy, Dewandono memberikan kupon untuk pengambilan sembako yang diserahkan kepada RT.

“Jadi diberikan amplop yang berisikan kupon kepada masing- masing RT dan RW, jika nantinya dari pihak RT dan RW mau me­ngambil sembako untuk dibagikan langsung kepada tiap warga tidak apa-apa, warga yang datang lang­sung mengambil sembako juga tidak apa-apa, hanya saja perlu adanya jarak untuk social distancing atau physical distancing,” ujarnya.

Paket sembako yang diberikan kepada warga terdiri dari beras, minyak goreng dan kacang hijau. “Kami ingin memberikan juga gla pasir kepada masyarakat, tetapi tidak tersuplai,” kata Dewandono.

Dewandono menyampaikan,  ban­tuan ini memang tidak seberapa bagi yang mampu. Tetapi bagi masya­rakat yang tidak mampu, cukup membantu mereka. “Tidak menutup kemungkinan, kalau ini berkelan­jutan dari pusat akan memberikan kebijakan untuk membantu mas­yarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Marketing Office buka tiap hari jam 08.00-17.00 atau ingin membutuhkan informasi bisa menghubungi marketing di Nomor 0811-4705855/66/77/88.

Sekretaris Kelurahan Lateri, Kota Ambon Yohanes Salampessy me­nyampaikan terima kasih kepada pihak CitraLand yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masya­rakat yang terdampak pandemi Covid -19.

“Pemberian sembako ini sangat membantu warga yang tinggal di seputaran CitraLand dan ini sangat berguna bagi warga masyarakat untuk menyambung hidup mereka, karena selama ini kan mereka tidak bisa ke mana-mana, dengan adanya sumba­ngan ini dapat sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ujarnya. (Mg-5)