MASOHI, Siwalimanews – Cindi Pasanea dan Afir Pellu dua karateka Malteng yang turun di nomor kata peroerangan putri dan putra di Sport Hall Karang Panjang Ambon, Jumat (18/11), menyumbang medali pertama untuk Kabupaten Maluku Tengah.

Keduanya membuka kran perolehan medali bagi kontingen Popmal Malteng, dengan menyabet medali perunggu. Meski hanya meraih medali perunggu, namun kedua atlet Karate Malteng ini, berhasil mendorong semangat para atlet karate dan cabor lainnya untuk terus berjuang menjadi yang terbaik.

Ketua Pembinaan Prestasi Forki Maluku Tengah Peter Pasanea mengaku, tidak kecewa dengan hasil yang diraih hari ini. Pasalnya peluang untuk meraih medali emas masih sangat terbuka.

“Kami patut bersyukur, anak-anak kita sudah tampil maksimal, meskipun belum mencapai hasil yang memuaskan, namun demikian masih ada peluang untuk meraih medali emas. Soal kecewa itu manusiawi, tapi hasil hari ini akan kita evaluasi, agar besok kita bisa tampilkan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia mengaku, persiapan atlet karate untuk tampil di ajang Popmal IV tahun ini, kurang maksimal. Namun dengan kepercayaan diri serta semangat untuk mengharumkan nama Malteng di cabang karate tetap berkobar.

Baca Juga: Tim Gabungan Gusur Lapak PKL di Waiheru

“Hasil ini telah menjadi semangat bagi kami. Memang diawal anak-anak tidak disiapkan dengan baik, dikarenakan waktu yang kurang. Akan tetapi ini tidak bisa menjadi halangan. Selama wasit belum meniup peluit tanda waktu sudah berakhir, selama itu pula kita masih punya peluang untuk meraih hasil yang terbaik,” tandasnya. (S-17)