AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar melakukan sterilisasi di sejumlah kawasan.

Kali ini, giuliran kawasan karang panjang dihujani disinfektan yang dilakukan oleh Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang, Selasa (8/12).

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, penyemprotan di kawasan Karang Pnajang ini dilakukan pada pemukiman penduduk, fasilitas umum, serta sejumlah perkantoran. Penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Selain pemukiman padat penduduk, Brimob juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum serta sejumlah lokasi yang ada di pusat Kota Ambon.

Baca Juga: Brimob Maluku Hujani Kota Ambon dengan Disinfektan

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang antara lain, Kawasan jalan Chr Taihahu Karpan, Pangakalan ojek dan minimarket, Gereja St Jacobus di Ahuru, mini market di Stain dan jalan utama di Air Kuning Kebun Cengkeh serta sejumlah fasilitas umum di kawasan tersebut.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (S-45)