AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menga­takan, pihaknya akan terus melayani masyarakat Maluku guna mencegah penyebaran Covid-19. Hampir setahun sejak Kota Ambon dilanda pandemi Covid-19, hingga saat ini Brimob Maluku terus berjuang me­lawan penyebaran virus mematikan itu.

Perjuangan Brimob Maluku ini dibuktikan dengan menurunkan Tim Subden Kimia Biologi Radioaktif Detasemen Gegana untuk melaku­kan aksi penyemprotan disinfektan diberbagai kawasan, baik di pemukiman penduduk, fasilitas umum maupun perkantoran.

Seperti pada Sabtu (9/1), sejumlah pertokoan di Kota Ambon kembali disemprot disinfektan. Kegiatan yang dipimpin Iptu A Manullang ini, tidak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih saja merajalela di Kota Ambon.

Menurut Kombes Guntur, kawa­san yang disemprot  merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah, sehingga perlu dila­kukan sterilisasi secara terus menerus.

“Hari ini tim KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku kembali semprot sejumlah pertokoan di pusat kota serta sejumlah jalan protokol. Kegiatan ini dilakukan setiap hari, bahkan di hari libur saat ini kami tetap melayani masyarakat dengan baik, semua ini tidak lain agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman tanpa ada rasa was-was,” jelas Guntur.

Baca Juga: Klasis Pulau Ambon Masih Susun Kerangka Visi Misi

Tak hanya menyemprotkan cairan disinfektan, Personel KBR yang juga tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan guna mendukung pemerintah dalam memberantas virus ini.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ujar Guntur.

Dikatakan, Satuan Brimob Polda Maluku tidak akan berhenti melayani masyarakat dalam upaya memutus­kan mata rantai penyebaran virus mdematikan ini. Selama Satuan Brimob masih beraktivitas, selama itu juga kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan di berbagai kawasan.

“Kita tidak berhenti membantu pemerintah daerah ,memutuskan mata rantai penyebaran virus ini. Sasaran kami adalah di perkantoran, fasilits umum dan rumah-rumah penduduk yang dianggap rawan,” tandas Guntur. (S-45)