NAMROLE, Siwalimanews – Dua warga Kabupaten Buru Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19, dengan demikian kabupaten ini yang sebelumnya berada di zona hijau, kini terancam masuk zona orange.

Direktur Rumah Sakit dr Salim Alkatiri Namrole, Daud Sinaga yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan hal tersebut.

“Soal yang pasien dua itu mereka benar positif, cuma mereka alami gejala ringan, sehingga kami lakukan isolasi mandiri dengan tetap dapat pengawasan ketat. Nanti kalau mereka rasa bagaimana baru kita tarik ke rumah sakit. Kalau untuk vaksinasi mereka sudah lengkap,” ucap Sinaga.

Ia mengaku, kedua warga yang terkonfirmasi ini adalah pegawai di lingkup RS Namrole dan merupakan pelaku perjalanan.

“Kedua-dua pasiennya wanita, mereka petugas kita, petugas RSUD dan merupakan pelaku perjalanan dari Ambon,” jelasnya.

Baca Juga: Dinkes Akui 98 Persen Spesimen yang Diperiksa Mengarah ke Omicron

Terkait dengan testing, tracing dan treatment, Sinaga menganjurkan untuk menanyakan langsung ke pihak Dinas Kesehatan, karena pihaknya hanya bergerak dibagian penanganan.

“Itu dari dinas, kita hanya penanganan saja. Mereka yang terkonfirmasi tinggal di seputar Kota Namrole saja,” tandasnya.

Kendati begitu, Sinaga mengaku, kesiapan pihaknya untuk menangani pasien Covid-19 dengan kategori berat sudah siap.

“Kita siap, tempat isolasinya, tenaganya, dan obat-obatan sudah siap. Jadi kalau ada yang kategori berat kita sudah siap,” tandasnya.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews, dua warga terkonfirmasi positif berinisial Y (36 th) dan SW (24 th). Y adalah warga Desa Labuang dan SW adalah warga Desa Lektama.

Y dan SW dinyatakan terkonfirmasi positif, saat dilakukan pemeriksaan spesimen pada 9 Februari 2022. (S-16)