PERTANDINGAN sepak bola  dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia akhirnya ditutup dengan laga final Kesebelasan Porya FC dan Leurana FC.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, bersama Forkopimda MBD menyaksikan langsung pertandingan dimaksud yang dilaksanakan di lapangan Maka Desa Wonreli Kecamatan PP. Terselatan.

Pertandingan tersebut dimulai pukul 16.00 WIT dan disaksikan ri­buan masyarakat dari berbagai desa/dusun yang ada di Pulau Kisar.

Pertandingan tersebut dimenang­kan oleh Kesebelasan Porya dengan skor 2-0. Pertandingan berjalan alot dan menegangkan sejak peluit dibu­nyikan hingga pada menit ke 37 tercipta gol dari  striker Porya FC, Yansen Letelay Leurana FC terus memberikan perlawanan yang keras hingga beberapa kali terjadi kemelut di depan gawang Porya FC. Namun hingga jam pertama selesai, Porya FC tetap unggul 1-0.

Pertandingan babak kedua kembali dimulai dan langsung saling memberikan perlawanan antar kedua kesebelasan. Namun Porya FC kembali menekan hingga tercipta gol kedua pada menit ke 84 oleh Agus Letelay.

Baca Juga: WAJAR Jadi Ajang Evaluasi Kinerja OPD

Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sportifitas dan kerjasama yang baik hingga semua proses pertandingan dapat berjalan dengan baik.

“Penampilan yang luar biasa hari ini. Bahwa ada yg belum sempat menang, harus terus latihan, se­ingga kedepan lebih baik lagi,” ungkap Noach.

Ia menambahkan, panitia telah menyiapkan hadiah namun saat ini bersama Wakil Bupati MBD, pihaknya akan memberikan bonus bagi kesebelasan Porya FC, Leurana FC maupun juga bagi para wasit.

Untuk diketahui, pertandingan final tersebut selain disaksikan oleh Bupati MBD, juga dihadiri oleh Wakil Bupati MBD Agustinus L. Kilikily, Ketua DPRD MBD Petrus A. Tunay, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa, Waka­polres MBD Djesy Batara, Ketua KONI MBD Chau Petrusz, Ketua TP. PKK Kabupaten MBD Ny. Rely Noach/L, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1511 Pulau Moa Ny. Tina Hertina Galih Perkasa, Ketua Bidang I TP.PKK Kabupaten MBD Ny. Johana H. Kilikily, Camat Kisar Utara  Imanuel Maupula, Ketua Kisar Selatan Jhon P.  Mosse, Ketua Klasis GPM Pulau Kisar Pdt. Alan Laimeheriwa, Mantan Wakil Bupati MBD Johanis Letelay, para pimpinan OPD, para Kepala Desa/Dusun dan warga masyarakat se-Pulau Kisar dengan wasit utama Domi Torimtubun, Wasit satu Tinus Dahoklory, Wasit Dua Fendy Maahury. (S-08)