MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua memperoleh penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJSTK).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Pemkab Malteng untuk melindungi hak pegawai non PNS di lingkungan pemerintah kabupaten tertua di Maluku itu.

Penghargaan itu diserahkan langsung Kepala Cabang BPJSTK Maluku A Muis dan diterima langsung oleh bupati usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar secara virtual di Bailoe Soekarno Masohi, Kamis (1/10).

“Atas nama Pemkab Malteng, saya berikan apresiasi dan bersyukur dapat menerima penghargaan ini. Karena perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan memang sangat penting bagi setiap pekerja, tak terkecuali pegawai non ASN dan perangkat desa/negeri,” ucapnya saat menerima penghargaan itu.

Piagam penghargaan yang diterima ini, sesungguhnya merupakan keberhasilan atas komitmen bersama antara pemda dan BPJSTK, yang telah mampu bersinergi untuk membuktikan kehadirannya bagi para pekerja dalam memberikan pelayanan jaminan sosial, yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat, khususnya pekerja non ASN dan perangkat negeri/desa.

Baca Juga: Gereja Bukit Doa Sediakan Wifi Gratis bagi Siswa

Lewat berbagai upaya dan program kegiatan BPJSTK kedepannya serta kepesertaan seluruh pekerja baik formal dan informal dalam jaminan asuransi ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat dan jaminan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sesungguhnya pemda juga miliki tanggungjawab yang besar untuk berikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam bentuk perlindungan bagi tenaga kerja, dimana berdasarkan data BPJSTK, telah tercatat kepesertaan pegawai non ASN sebanyak 801 orang dan perangkat negeri/desa berjumlah 1.119 orang,” ucap bupati.

Untuk itu, penghargaan yang diperolehnya, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kabupaten yang dipimpinnya.(S-36)