PIRU, Siwalimanew – Bupati Moh. Yasin Payapo meletakan batu pertama pembangunan Musallah Baitul Yasin Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Selain meletakan batu pertama pembangunan Musallah, Bupati juga meresmikan Gedung Lab Komputer, yang berlangsung di gedung SMPN 2 Seram Barat Dusun Pelita Jaya Desa Ety, Selasa (20/4).

Bupati dalam sambutanya mengajak, masyarakat Pelita Jaya khususnya siswa SMP Negeri 2 Seram Barat dan para guru unyuk memakmurkan Musallah dengan selalu beribada dan bertaqwah menjalankan perintah Allah dan menjahui larangannya.

“Persoalan ibadah kita gunakan dengan tiang tertentu untuk mennyelesaikan nilai taqwah lebih tinggi, dan menjadi landasan pijakan kita, menggerakan setiap umat kesatuan masyarkat terlebih para siswa dan dewan guru untuk saling bertoleransi dan manjaga kerukunan umat beragama.

Menurutnya, toleransi umat beragama harus dikawal dengan baik sehingga kestabilan, keamanan di daerah ini dijaga dengan baik demi kelancaran pembangunan di daerah ini berjalan dengan baik.

Baca Juga: Sekda Sampaikan Pesan di Semarak Kuliner Ramadan

Selain itu juga Bupati menambahkan, dengan diresmikannya Lab Komputer ini sehingga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Opeh sebab itu sehingga siswa dapat belajar dengan baik sehingga bisa berprestasi dalam dmi pendisikan.

Diungkapkan, proses pembelajaran di sekolah harus berkualitas, sehingga dengan berkualitas maka pendidikan akan lebih baik. Maka dengan itu sehingg sekolah dapat mengorbitkan anak-anak yang berprestasi demi mencapai proses belajar yang baik.

“Animo dorongan harus diberikan orang tua dan masyarkat dan juga para guru, sehingga melahirkan anak yang cerdas dan mampu bersaing dengan siswa di daerah lain maupun manca negara. Kita semua mempunyai tanggungjawab besar dalam proses pendidikan ini untuk mengorbitkan siswa yang berkualitas dan berkemampuan,” ucap Payapo

Sebab kemampuan seseorang yang miliki kecerdasan untuk diorbitkan oleh negara, lanjut Baupti, maka dengan itu harus ada dukungan yang kuat oleh Kepala Sekolah maupun para guru. Karena kualitas pendidikan perlu ada untuk penunjang sekolah dan harus memiliki karakter yang mulia.

Bupati berharap, dengan adanya gedung Lab Komputer ini perlu dipergunakan dengan maksimal, sedangkan pembangunan Mussallah harus menjadi contoh teladan, agar siswa dan para dewan guru dapat memanfaatkan waktu untuk sholat jamaah di sekolah. (S-48)