PIRU, Siwalimanews – Bupati Moh Yasin Payapo, melantik Rajab Waleulu sebagai penjabat Desa Luhu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB menggantikan pejabat lama Umar Payapo yang telah berakhir masa tugasnya.

Pelantikan yang dipusatkan di Lantai II Kantor Bupati Selasa (19/1) , disaksikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Emil Letemia.

Bupati dalam arahannya menjelaskan, pergantian penjabat kades merupakan hal yang lumrah demi penyegaran pemerintahan dan roda organisasi.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Kepada penjabat baru saya harap dapat melanjutkan dan melaksanakan dengan baik wewenang dan kewajiban sebagai kades,” ucapnya.

Menurutnya, seorang penjabat kades dalam mengemban amanah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahah desa tidaklah ringan, untuk itu penjabat harus mampu menjawab tantangan yang serta menempatkan kepentingan masyarakat desa diatas kepentingan yang lain.

Baca Juga: 191 Orang CPNS SBB Ikut Seleksi SKB

“Saya juga minta segera siapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa defenitif yang akan dilaksanakan serentak di tahun ini,” pintanya.(S/48)