AMBON, Siwalimanews –   Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH, MH menjamu makan malam bersama pelaksana tugas Deputi Bidang Pengelola Infrastruktur Kawasan Perbatasan (PIKP) BNPP Florensius Gatot Yanriantoyang di pusatkan Gedung Enos Kompleks Kediaman Bupati.

Dalam acara tersebut, Bupati Kepulauan Tanimbar menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Kepulauan Tanimbar yaitu kondisi dan potensi daerah.

“Pemerintah daerah menyambut baik kunjungan deputi beserta rom­bongan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Saya berharap kunjungan tersebut akan membawa manfaat besar bagi Kepulauan Tanimbar dalam mewujudkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dari ujung Pulau Molu Maru Hinga ujung Pulau Selaru,” ujar Fatlolon.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pengelola Infrastruktur Kawasan Perbatasan mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan yaitu dalam rangka pelaksanaan Rakor Percepatan Pembangunan Kawasan PKSN Saumlaki.

“Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang merupakan salah satu dari 18 PKSN yang menjadi prioritas kegiatan dari 38 PKSN di seluruh Indonesia, jelasnya.

Baca Juga: Proposal Pengembangan Nelayan ke Menteri KKP

Beliau juga menjelaskan bahwa beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga, namun tentu perlu adanya sinergi dan keterpaduan sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan.

Dia berharap agar pelaksanaan rakor tersebut mendapat atensi dari para pimpinan OPD dan camat dalam memberikan data dan informasi yang dibutuhkan.

“Nanti rakor tersebut dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hadir juga dalam acara tersebut, asisten Deputi Kemenko Marves, Asisten Deputi Kemenko Polhukam, pejabat kementerian dan lembaga, pimpinan instansi vertikal, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pejabat Sekretaris Daerah, staf ahli, asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar dan tamu undangan lainnya. (S-39)