AMBON, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyampaikan himbauan kepada warganya untuk satukan tekat dan semangat dalam memperjuangkan hak warga KKT untuk dapat mengelola participating interest (PI) 10 persen Blok Masela.

Pernytaan tersebut dismapaikan bupati dalam himbauanya terkait perjuangan perolehan porsi PI 5,6% untuk Tanimbar dari total PI 10% blok Masela yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (17/3).

Tiga butir himbauan bupati tersebut masing-masing, pertama,  mari kita satukan hati, tekat dan semangat untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua perjuangan kita mendapat perlindungan dan restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dua, hindari tindakan-tindakan atau pernyataan-pernyataan yang dapat menyerang personal atau jabatan tertentu atau yang dapat memicu gangguan Kamtibmas dan Keutuhan NKRI, Tanimbar tetap menjadi bagian dari Provinsi Maluku,, Tanimbar tetap menjadi bagian yang utuh dari NKRI.

Tiga, terus memberi dukungan bagi kelancaran dan percepatan pengembangan LNG blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, seluruh komponen masyarakat bersatu padu untuk mendukung pemerintah, SKK Migas, Inpex, guna kelancaran operasional proyek strategis nasional blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga: PSDKP Turun Awasi Sejumlah UPI

Keempat, serahkan dan percayakan kepada Pemda Kepulauan Tanimbar untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan pendekatan yang intens dengan Pemprov Maluku, SKK Migas, Kementrian ESDM, Menko Kemaritiman dan Investasi, DPR RI, serta Presiden RI.

“Yakin dan percaya bahwa kita akan berhasil memperoleh bagian yang layak atas PI 10% blok Masela dengan tetap mengedepankan komunikasi dan perjuangan yang elegan, santun, bermartabat, dan tetap berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” himbau Bupati. (S-16)