AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, ST membuka secara resmi kegiatan penyuluhan lingkungan sehat yang gagas oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku.

Kegiatan ini mengambil tema “Mari Budayakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat“  yang dilaksanakan di Cafe Koli, Tiakur, Kamis (16/9).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD MBD, Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Sekretaris Daerah MBD, Perwakilan Kajari, pimpinan OPD Lingkup MBD,  Kabag Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra Setda Provinsi Maluku,  Syamsidar serta Egmon Sinay, dan Shirly Pinantoan, sebagai narasumber beserta peserta penyuluhan.

Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya mengatakan selama satu tahun ini dalam masa pandemi Covid-19, kita semua butuh lingkungan yang sehat untuk bertumbuh baik dari sisi kesehatan, sosial maupun keamanan.  “Melalui penyuluhan ini kita memiliki kesadaran yang penuh terhadap lingkungan sehat,” pesan bupati.

Orang nomor satu di Bumi Kalwedo juga menegaskan agar lingkungan di Kota Tiakur dapat menjadi perhatian dari semua pihak, terutama tempat bekerja. “Ini tetap prioritas dan menjadi tanggung jawab pimpinan dan staf pada OPD untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” tegasya.

Baca Juga: Bupati Hadiri Pemberian Sakramen Krisma Bagi 1.271 Orang

Ditambahkan dalam rangka penanganan Covid-19, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Untuk itu dirinya berharap peserta yang hadir juga dapat turut mensosialisasikan program vaksinasi tersebut kepada masyarakat yang ada di lingkungannya masing-masing. (S-39)