AMBON, Siwalimanews – MENGAWALI agenda kunju­ngan kerja di Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, menghadiri pembukaan persidangan ke- 42 GPM Klasis PP. Kisar, yang di­laksanakan di Negeri Horna Werna Ruskoly Yaluresi, Jemaat GPM So­lafide Desa Oirata, Minggu (30/5).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP. PKK Kabupaten MBD, Pim­pinan OPD Lingkup Pemda Ka­bupaten MBD, Camat PP Terselatan bersama ibu, Camat Kisar Utara ber­sama Ibu, Forkopimcam PP Terse­latan dan Kisar Utara, Pimpinan Instansi vertikal, Wakil Ketua I MPH Sinode GPM, Ketua Klasis bersama Majelis Pekerja Klasis PP. Kisar, Ketua Majelis Jemaat GPM se-Klasis PP. Kisar, Pengurus Daerah AMGPM PP. Kisar, para peserta persidangan dan masyarakat Desa Oirata serta undangan lainnya.

Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, dalam sambutannya me­nyam­paikan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan meng­apresiasi pelaksanaan persidangan sebagai bagian untuk membangun kebersamaan, partisi­pasi serta pergumulan program kerja gereja untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi umat dan alam ciptaan Tuhan. “Pemerintah dan gereja mem­pu­nyai tujuan yang sama yakni bagai­mana membentuk masya­rakat dan umat yang berkualitas kehidupan spiri­tualnya,  serta maju dan sejah­tera kehidupan sosial eko­nomi,” ungkap bupati.

Diharapkan, melalui persidangan ini para peserta persidangan akan me­rancang program  yang bersen­tuhan langsung dengan kehidupan umat. “Pemerintah sangat membu­tuh­kan kerjasama dengan lembaga-lembaga untuk mendukung setiap program kerja yang dilakukan dalam rangka kemajuan daerah dan ke­sejahteraan masyarakat.

Dibawah sorotan tema “Berita­kanlah Tahun Rahmat Tuhan Sudah Datang dan Kerjakanlah Keselama­tanmu”, hendaknya menjadi komit­men pelayanan bagi semua peserta persi­da­ngan yang dituangkan lewat kepu­tu­san dan progran kerja yang akan dilaksanakan ditengah-tengah kon­teks kehidupan yang semakin maju, se­makin berubah dan penuh tantangan.

Baca Juga: Pemkab MBD Kembali Terima Opini WTP

Dikesempatan ini juga Bupati mengemukakan beberapa permasa­lahan penting diantaranya masalah status sekolah-sekolah yayasan J.B Sitanala, Pemerintah Daerah telah berupaya melalui koordinasi dengan Sinode GPM agar nantinya sekolah-sekolah yayasan mendapat ijin untuk beralih status menjadi sekolah negeri serta masalah listrik dan BBM yang menjadi pergumulan masyara­kat yang ada di Pulau Kisar ini.

Diakhir sambutannya Bupati me­ng­harapkan, dukungan baik dari ge­reja maupun jemaat dalam tanggung jawab untuk membangun daerah tercinta ini.  “Pemerintah Daerah senantiasa mem­buka diri untuk menerima saran dan kritik yang bersifat konstrukstif dari se­mua pihak yang peduli untuk me­ng­usahakan kemajuan dan kese­jahteraan masyarakat di Kabupaten MBD dengan harapan gereja tetap ada dalam posisi sebagai mitra stra­tegis, sinergi dan juga mitra kritis bagi Pemerintah Daerah. Pemerintah dae­rah juga akan tetap mendukung program-program kerja gereja sehingga tugas pelayanan pemerintah dan gereja bagi mas­-yarakat dan umat dapat berjalan beriringan untuk men­capai kesejateraan bersama ditengah-tengah dunia,” ujarnya. (S-16)