MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mendukung penerapan kurikulum merdeka belajar di kabupaten tersebut demi pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan bagi para siswa di kabupaten itu.

Pasalnya, bagi bupati kebijakan Kemendikbud untuk mentepkan kurikulum ini merupakan  langkah untuk mentransformasi pendidikan, demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul serta memiliki profil sebagai pelajar Pancasila, sehingga implementasinya di wilayah Malteng perlu didukung.

“Atas nama Pemkab Maluku Tengah, saya sambut baik dan mendukung penuh Implementasi kurikulum Merdeka di satuan pendidikan di bumi Pamahanunusa ini,” ucap bupati saat menerima kunjungan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Maluku La Ode Salihu bersama rombongan serta Kadis Pendidikan Malteng Teddy Salampessy di ruang kerjanya, Rabu (20/7).

Bupati mengharapkan, kurikulum ini nantinya dapat menjadi sarana terobosan bagi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di wilayah Malteng.

Bahkan, bupati juga yakin kurikulum merdeka dapat berjalan sukses dan berhasil menciptakan mutu pendidikan serta mampu menciptakan kualitas sumberdaya manusia handal.

Baca Juga: Balai Taman Manusela Tandatangani MoU dengan PLN

“Kami berharap terobosan dari Kemendikbud ini, mampu menjadikan pembelajaran pada satuan pendidikan di Malteng jadi lebih mudah, serta menghasilkan kualitas pendidikan terbaik dan SDM yang,” harap bupati.(S-17)