MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua beserta Wakil Bupati Marlatu Leleury menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Tehoru, Selasa (9/9).

Penyaluran bantuan itu dilakukan saat keduanya melakukan kunjungan kerja ke 10 desa di kecamatan itu. Sejumlah bantuan yang disalurkan antara lain, subsidi bunga SKIM Kredit, Kartu BPJS Kesehatan, masker, hand sanitizer dan peralatan cuci tangan untuk mewujudkan sanitasi rumah sehat di setiap desa.

Selain itu, juga diserahkan bantuan program pengembangan dan pengelolaan sarana dan prasarana tempat pelelangan ikan, berupa coolbox berkapasitas 100 liter,  alat tangkap ikan sebanyak 28 paket, bantuan kegiatan pengadaan sarana dan prasarana teknologi pertanian/perkebunan tepat guna, berupa 1 unit mesin parut ubi kayu yang diberikan kepada Kelompok Tani Tuni Mekar.

Bantuan dari Kementerian Perdagangan RI ini juga disalurkan kepada masyarakat setempat yang diserahkan langsung oleh bupati bersama TP-PKK.

Dalam kunker itu, Bupati juga menyerahkan bantuan beras kepada rumah tangga tidak mampu, 159 buku untuk pengembangan perpustakaan Kecamatan Tehoru serta pemberian makan tambahan untuk balita dan  ibu hamil.

Baca Juga: Brimob Maluku Fasilitasi Siswa Kurang Mampu Belajar Daring

Pada kesmepatan itu, bupati minta kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, demi meringankan beban kebutuhan kedepan.

“Saya sangat berharap, bantuan Pemda yang disalurkan, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna pemenuhan kebutuhan kedepan, bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tehoru untuk selalu semangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” pintanya.(S-36)