NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi dan Ketua DPRD, Muhammad Rum Soplestuny, menjalani vaksinasi perdana, Sabtu (15/2).

Dihari yang sama, Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi, Kapolres AKBP Agia Febri Kusumaatmaja, Ketua PN Namlea, Direktur RSU dr Helmi Khoharja, Ketua IDI dr Wisnu dan Ketua IBI menjalani vaksinasi tahap kedua.

Usai divaksin, bupati bersama Ketua DPRD dan forkopimda yang ikut vaksin tahap kedua harus melewati tim observasi untuk mengetahui ada yang mengalami gejala pusing atau tidak.

Kepada wartawan bupati menjelaskan, setelah divaksin tidak ada timbul gejala-gelaja yang mencurigakan.

“Insya Allah vaksin ini betul-betul adalah obat yang ampuh untuk meningkatkan kekebalan kita terhadap Covid 19,” ucap bupati.

Baca Juga: Distribusi BBM ke Kabupaten SBT Sulit

Untuk itu, kepada warga Buru bupati minta agar dapat mensukseskan program vaksin Covid 19.

“Saya berharap kepada masyarakat agar ikuti kegiatan vaksin ini. Tapi tentunya ada tahapanya, bahkan ada kriteria seseorang dapat divaksin atau tidak,” ujar bupati.

Bagi masyarakat yang lolos kriteria, bupati berpesan agar mau divaksin, namun agar dapat menghentikan laju perkembangan covid di daerah ini.

Ketua DPRD Soplestuny mengaku, setelah divaksin kondisi dirinya masih tetap aman tidak ada fek samping apapun. “Mudah-mudahan aman seterusnya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau warga yang belum divaksin agar sebaiknya ikut divaksin. Pasalnya, vaksin ini akan meningkatkan antibodi guna mencegah tubuh tertular virus Corona.

Untuk itu, vaksinasi harus diikuti seluruh warga Buru sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal ini sebagai tanggungjawab pribadi dan upaya untuk menjaga negeri ini.

Dandim 1506 Letkol Arh Agus Guwandi usai jalani vaksin tahap II kepada wartawan mengatakan, vaksinasi merupakan program nasional dan harus  didukung bersama karena merupakan bagian dari bela negara.

“Kalau kita sehat, negara juga sehat, kuat dan aman serta Indonesia sejahtera. Jangan pernah takut, vaksin ini halal dan ini demi keselamatan semua masyarakat di bangsa ini,” ucapnya. (S-31)