PIRU, Siwalimanews – Bupati Moh. Yasin Payapo diadampingi istrinya Ny. Syarifa Payapo mengunjungi Pasar Rakyat Kota Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (22/8).

Dalam kunjungannya juga Bupati dan istirnya membagikan ratusan masker kepada pedagang dan pembeli.

Kunjungan tersebut, untuk memastikan langsung penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di tempat-tempat keramaian atau tempat umum, terlebih khususnya bagi pedagang dan pembeli di Pasar Rakyat Kota Piru.

Menurut bupati, kedatangannya ke pasar bersama istrinya itu, untuk mengecek dan melihat langsung sejauh mana kepatu­han pengunjung dan pedagang dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebab pasar merupakan urat ekonomi.

“Baik masyarakat dan ASN lingkup Pemda SBB, saya minta untuk terus melakukan aktivitas di pasar namun dengan menggunakan protokol kesehatan,” pintanya.

Baca Juga: Danlantmal IX Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

Menurutnya, dengan menggunakan protokol kesehatan di tempat keramaian membuat bupati bangga, sekaligus mengapresiasi petugas pasar, termasuk para pedagang dan pengunjung pasar yang menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut sehingga masyarakat dapat melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19 di daerah ini.

“Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda menurunnya penyebaran, karena itu saya menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Pasar maupun tempat keramaian lainnya, kata Payapo, merupakan tempat yang  bisa saja terjadi penyebaran virus corona, karena pasar menjadi tempat aktivitas dan kontak antara pedagang dan pengunjung.

“Saya harap, kita sama-sama menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga virus ini cepat berakhir,” harap Payapo. (S-48)