NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, bersama Forpimkab, menyalurkan 6.000 paket sembako kepada masyarakat.

Penyaluran pertama dilakukan secara simbolis diberikan kepada puluhan ibu rumah tangga di Kota Namlea tepatnya di halaman Masjid Jami, Selasa (14/10).

Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf.Azis Syarifuddin, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru, Ilyas Bin Hamid, Sekertaris Satgas, Azis Tomia turut serta memberikan bantuan kepada para ibu di lokasi yang sama.

Beberapa pimpinan OPD, juga turut langsung mengkoordinir para penerima bantuan ini.Usai membagikan sembako, bupati bersama rombongan sempat menanam anakan pohon di lingkungan Masjid Jami Namlea.

Dari Masjid Jami, rombongan kemudian berpisah, dan masing-masing menuju beberapa titik dalam Kota Namlea untuk membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Bupati Malra dan Walikota Tual Sepakat Tutup Pelabuhan

Menurut bupati, sembako yang disiapkan dalam paket awal ini sebanyak 6 ribu dan hari pertama tersalur dalam Kota Namlea sebanyak 1.000 paket.

“Setelah selesai stok pertama ini, akan kita tambah lagi paket serupa agar menjangkau masyarakat yang berhak menerimanya,” janji bupati.

Masyarakat yang berhak menerimanya berasal dari kalangan kurang mampu yang benar-benar harus dibantu agar mereka punya ketersediaan pangan saat mematuhi anjuran pemerintah selalu berdiam diri di rumah guna mewaspadai dan mencegah penularan Covid-19.

Mereka yang bergak menerima bantuan ini adalah tukang becak, tukang ojek, pekerja harian, yang hanya berpenghasilan pas-pasan.(S-31)