AMBON, Siwalimanews – Pelaksana Tugas Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu khususnya buat janda dan duda.

Pembagian sembako ini bertepatan dengan syukuran HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-86 yang berlangsung di Gedung Gereja Elohim, Piru, belum lama ini.

Sebelum membagikan paket sembako, bupati meminta, kepada warga Jemaat GPM Piru, untuk menjadi mendukung program-program pemerintah daerah. Hal ini dalam rangka demi kas bae SBB dalam membangun infrastruktur ke arah yang lebih baik lagi.

“Dengan dukungan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa, sehingga kabupaten ini terus dapat berkembang, maju, dan setara dengan kabupaten lainnya yang ada di Maluku,” ungkapnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ia berharap, warga jemaat untuk tetap mentaati protokol Kesehatan demi memutus mata rantai peredaran virus Corona dengan tetap melaksanakan 4M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Masyarakat Latu-Hualoy dan Tomalehu Siap Suksekan MTQ Ke-IX

Meski dalam masa pandemi Covid-19 ini, katanya, warga GPM di yang ada SBB tidak boleh berdiam diri saja, tetapi tetap menjalankan aktivitas ekonomi seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan, sehingga sektor-sektor ekonomi produktif dapat tetap hidup dan berkembang.

Dijelaskan, jika warga jemaat tetap produktif maka akan mendorong ketahanan ekonomi umat dan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di SBB.

Lanjutnya, pemerintah daerah sangat sangat prihatin dengan kondisi saat ini, dimana pemberlakuan PPKM sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat.

“Oleh karena itu Pemkab SBB berupaya meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako walaupun kami sadari jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi minimal bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga khu­susnya janda dan duda. (S-48)