PIRU, Siwalimanews – Bupati Moh. Yasin Payapo menghimbau masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bersatu padu untuk menghindari dan melawan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat di Saka Messe Nusa.

Himbauan ini disampaikan Bupati dalam sambutannya saat melantik Ibani Dasahruddin sebagai Pejabat Kepala Desa persiapan Tawabi Jaya Kecamatan Huamual, Jumat (25/6).

Bupati menyampaikan, momentun pelantikan jabatan pejabat Kades persiapan merupakan syarat yang harua dipenuhi dalam upaya peningkatan status desa persiapan menjadi definitif.

Dengan dilantiknya Pejabat Kades persiapan Tawabi Jaya, maka akan dilanjutkan dengan upaya pengisian struktur perangkat pemerintahan desa persiapan salah satunya, sekretaris desa (Sekdes) dan staf lainnya. Hal tersebut demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat du Pulau Kelang khusudnya Tawabi Jaya dan sekitarnya.

“Pengisian perangkat desa persiapan ini, demi membuat langkah-langkah strategis dalam membantu pemerintahan desa dan daerah guna percepatan peningkatan status desa persiapan menjadi desa definitif,” tutur Payapo.

Baca Juga: Pemkab Aru Segera Vaksinasi Massal

Bupati berharap, kepada Penjabat yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tupoksinya, yang terutama adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Dengan berbagai isu provokatif, maka selaku masyarakat untuk melakukan perlawanan karena dapat memecah bela anak bangsa di daerah ini,” terangnya.

Tindakan provokasi tambah Payapo,  dapat merugikan masayarakat, sehingga selaku pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini dan berbuat baik demi kepentingan daerah. (S-48)