AMBON Siwalimanews – Satuan Brimob Maluku terus berupaya untuk melakukan pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon. Salah satu upaya yang dilakukan Brimob Maluku adalah, mela­kukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi, baik itu di tempat-tem­pat umum maupun pemukiman penduduk.

Penyemprotan cairan  disinfektan sekaligus mensterilkan lokasi pemuki­man penduduk dari virus corona. kali ini dilakukan di pemukiman penduduk di kawasan Batu Gajah dalam hingga be­lakang Korem 151/Binaiya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (20/7).

Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang yang memimpin jalannya penyemrpotan ini menjelaskan, penyem­protan cairan disinfektan ini merupakan upaya Brimob Maluku untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sterilkan sejumlah lokasi de­ngan penyemprotan cairan disinfektan ini secara rutin setiap hari dilokasi yang berbeda-beda. Untuk hari ini kita laku­kan penyemprotan di kawasan pemu­kiman penduduk di Batu Gajah,” ujar Manullang.

Lokasi yang menjadi sasaran penyem­protan hari ini, selain pemukiman penduduk serta Kantor Lurah Batu Gajah, juga dilakukan di sepanjang Jalan Diponegoro, Sultan Baabullah, Jalan Sam Ratulangi hingga depan Pasar Lama, emperan pertokoan Amplaz, jalan Jendral Sudirman sert Aspol Tantui.

Baca Juga: DPRD Berupaya Sahkan Ranperda Blok Masela

Pada Minggu (19/7) juga dilakukan kegiatan yang sama pada pertokoan dan pemukiman penduduk di kawasan Galunggung, pangkalan ojek dan becak di Batu Merah,  perrtokoan di Tantui dan pangkalan taksi serta terakhir di Mako Brimob dan pos penjagaan Gegana.

“Selain penyemprotan cairan disin­fek­tan kita juga sampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti pakai masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun di air yang me­ngalir serta selalu menjaga jarak dengan menghindari kerumumanan,” tutur Manullang.

Penyemprotan serta penyam­paian himbauan yang dilakukan oleh 10 personil KBR Detasemen Gegana Brimob Maluku ini tambah Manullang, dengan harapan masyarakat yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada lagi korban yang ditimbulkan akibat Covid-19. (S-21)