AMBON, Siwalimanews – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menyikapi pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang menuju pada PSBB di Kota Ambon, maka personil Brimob Polda Maluku melakukan penjagaan pada kawasan pintu masuk dan keluar Kota Ambon.

Sebanyak 6 personil dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku bersama Satuan Gugus Tugas melakukan penjagaan pada jalur masuk ke Kota Ambon di Desa Hunuth, Kecematan Baguala.

Danton 2 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Aiptu S Trisnomo kepada wartawan menjelaskan, Brimob Batalyon Kompi 4 menurunkan personilnya untuk mem-backup pengamanan akses masuk-keluar antara Maluku Tengah dan Kota Ambon.

“Ada 6 personil Kompi 4 membackup pengamanan pada pos di Desa Hunuth,” ucap Trisnomo kepada wartawan disela-sela pengamanan, Senin (8/6).

Dijelaskan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi dimana petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang, untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PKM dan PSBR atau tidak sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kapolda Kunjungi Pasien Covid-19 di LPMP

“Kita melakukan penjagaan untuk membatasi akses keluar masuk ke Kota Ambon dari Kabupaten Malteng,” jelasnya.(Mg-5)