AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kembali menggelar kegiatan bhakti sosial, guna membantu masyara­kat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Ambon, Jumat (8/5).

Kegiatan yang bertemakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku dengan membagikan takjil yang dikemas dalam 150 paket makanan serta 150 kotak kue kepada anak-anak yatim piatu di dua yayasan di Kota Ambon yaitu Yayasan Al-Anshor dan Yayasan Al-Madinah di Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M.Guntur dalam press releasenya mengatakan, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan satuannya ini dengan memberikan perhatian kepada anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan sosial hari ini, kami tujukan kepada adik-adik kami, anak-anak kami yang sudah yatim piatu. Mereka juga pasti merasa­kan dampak pandemi virus corona ini. Kami berharap semoga ban­tuan tali asih yang kami berikan ini bisa sedikit membantu mereka saat berbuka puasa nanti,” ungkap Guntur.

Dikatakan, kegiatan sosial se­perti ini masih akan terus dilaku­kan hingga pandemi virus corona ini hilang dari bumi dan khususnya di Indonesia.

Baca Juga: 105 KK di Kelurahan Tihu Terima Bansos Presiden

“Kegiatan sosial seperti ini masih akan terus kami lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak, hingga pandemi Covid-19 ini berakhir,” ujarnya.

Guntur menambahkan, selama ini sudah cukup banyak kegiatan yang dilakukan personilnya bahkan beberapa kegiatan terkait pena­nga­nan pandemi Covid-19 di Kota Ambon juga telah dilakukan.

“Pasukan elit Polri di Maluku telah melakukan beberapa giat terkait pandemi Covid-19, diantara­nya penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi sejumlah wilayah di Maluku termasuk rumah-rumah ibadah, pembagian sembako ke­pada masyarakat kurang mampu, penyediaan dapur lapangan serta sejumlah kegiatan lainnya,” tandasnya. (Mg-7)