AMBON, Siwalimanews –  Personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang terbagung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima, kembali menghujani Grapari Telkomsel Ambon dan sekitarnya dengan cairan disinfektan, Sabtu (31/10).

“Cairan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk menginaktivasi/membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia salah satunya virus mematikan Covid-19, dan hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu, maka 10 personel KBR melakukan sterilisasi di Grapari Telkomsel Ambon,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, aksi penyemprotan ini, merupakan perintah pimpinan dan dilaksanakan setiap harinya pada fasilitas-fasilitas umum maupun pemukiman penduduk serta daerah perkantoran, dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu menambahkan, penyemprotan disinfektan hari ini pada Kantor Grapari Telkomsel Ambon di kawasan Talake, setiap ruangan yang ada tidak luput dari penyemprotan tersebut bahkan pos penjagaan security dan tempat duduk serta parkiran juga tak luput dari sasaran penyemprotan.

“Besok kita lanjutkan penyemprotan di beberapa tempat lainya yang menjadi pusat keramaian dan lalu-lalang masyarakat di Kota Ambon,” tutup Manullang. (S-45)

Baca Juga: Brimob Maluku Hujani Kota Ambon dengan Disinfektan