AMBON, Siwalimanews – Segala upaya terus dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Selain aktivitas sterilisasi, Satbrimob juga rutin melakukan Patroli Harkamtibmas guna memberikan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap memperhatikan penerapan 3M, yakni mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, mengatakan, Patroli Harkamtibmas personel Brimobda Maluku dilakukan secara humanis dengan menyasar sejumlah kawasan di Kota Ambon yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Disana personil akan menyampaikan himbauan tentang bahaya virus corona dan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

“Dalam patroli, personel memberikan arahan kepada warga tentang tata cara  menggunakan masker yang baik dan benar pada saat di luar rumah, karena masker sangat penting untuk kesehatan di saat pandemi. Selain itu himbauan selalu mencuci tangan serta pentingnya jaga jarak dan pola hidup sehat secara mandiri,” ungkap Wadanden Gegana.

Baca Juga: Gelar Operasi Yustisi, Satgas Jaring Tiga Pedagang

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak gampang percaya akan berita-berita hoax tentang perkembangan informasi covid di Maluku.

“Masyarakat harus pantau perkembangan pandemi Covid-19 dari sumber resmi dan akurat bukan dengar berita hoax. Ikuti juga arahan serta informasi dari petugas kesehatan dan Dinas Kesehatan kota maupun provinsi,” himbaunya. (S-45)