AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku dibawa pimpinan Kombes M Guntur tetap konsisten melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Upaya pencegahan yang dilakukan Brimob Maluku dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi. Bahkan selain penyemprotan, 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang juga menyampaikan himbauan serta pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, Rabu (23/9).

“Aksi penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku serta giat ini juga adalah suatu wujud kepedulian Brimob Untuk Indonesia,” ujar Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Dikatakan, sejumlah lokasi yang disemprot yakni, pemukiman penduduk di kawasan pertokoan serta lapak pedagang di kawasan Karang Panjang, pemukiman dan lapak pertokoan di Ahuru, pemukiman dan lapak pertokoan di Air Besar Stain serta pemukiman dan lapak pertokoan di seputaran Kebun Cengkeh.

Selain penyemprotan, personel KBR Detasemen Gegana juga menyemprotkan sejumlah pangkalan ojek di kawasan Stain, Karang Panjang, bahkan Puskesmas Ahuru juga disemprotkan cairain disinfektan.

Baca Juga: Brimob Maluku Gelar Apel Kesiapan Peralatan dan Perlengkapan

“Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Dansat. (S-45)