AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus  berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mensterilkan berbagai fasilitas umum maupun pemukiman penduduk.

Aksi sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang dilakukan 10 Personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Rabu (26/8) dilakukan di kawasan Terminal dan Pasar Mardika hingga Batu Merah.

“Penyemprotan ini sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku kepada masyarakat yang bertemakan “Bhakti Brimob Untuk Indonesia”. Ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona  di Provinsi Maluku umumnya dan Kota Ambon khususnya,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Tak hanya penyemprotan, personel Brimob yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda A Manullang juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan yang diberikan bertujuan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar terhindar dari bahaya pandemi Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya untuk selalu mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah demi kebaikan bersama.

Baca Juga: 46 ASN Pemkot Terpapar Corona

“Kami juga himbau, agar masyarakat Kota Ambon sementara waktu tidak bepergian jauh, sering cuci tangan dengan sabun, melakukan physical distancing, selalu memakai masker jika di luar rumah agar  kita semua terhindar dari Covid-19 yang mematikan ini,” ujarnya.

Ia berharap, dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan himbuan yang diberikan kepada masyarakat bisa meminimalisir penyebaran virus ini serta masyarakat dapat lebih memahaminya. (S-45)