AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, kembali menginstruksikan untuk dilakukan penyaluran sembako dalam rangka Bhakti Sosial jelang Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Pelaksanaan pembagian sembako kali ini dilaksanakan di beberapa wilayah yang ada di Kota Ambon antara lain  Desa Rumatiga, Desa Tawiri dan Lembah Argo di Desa Passo.

Pembagian sembako yang dibagikan kepada masyarakat di ketiga desa ini berupa beras 5 kg masing-masing sebanyak 25 karung. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (16/6) ini dipimpin oleh Kanit 1 Subden 2 Jibom bersama 14 personilnya.

Brimob Dobo

Sementara itu kegiatan yang sama pula dilakukan oleh Personil Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo. Kegiatan ini dipimpin Wadanki Yon C Pelopor Dobo, Ipda. JC Kalahatu, yang dipusatkan di Desa Karangguli, Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Baca Juga: Kelebihan Muatan, Truk Seruduk Pagar Mako Lantamal IX

Wadanki Ipda JC Kalahatu usai kegiatan menuturkan, bhakti sosial tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, kami berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, melaksanakan kegiatan ataupun aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, bhakti sosial ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polri dan pemerintah dalam pendistribusian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah pandemik Covid-19.

“Sesuai petunjuk Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, bantuan ini akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini, karena beberapa hari lalu kami juga telah menyalurkan sejumlah paket sembako di beberapa tempat yang ada di kota Dobo di dua kelurahan,” jelas Kalahattu.

Ia berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini juga, masyarakat dapat terbantu serta kehadiran Polri semakin dirasakan masyarakat bahkan dapat meningkatkan motivasi dan kebersamaan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat tetap sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna menuju new normal dengan berdisplin memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak (physical distancing) dan rajin cuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya. (S-45/S-25)