AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang kembali melaksanakan Patroli Harkamtibmas sekaligus penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi.

Patroli dan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah daerah di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (10/6).

“Kegiatan pastroli dan penyemprotan cairan disinfektan kali ini kita lakukan di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah antara lain di dua dusun di Desa Waai yakni Dusun Ujung Batu dan Dusun Batu Dua serta lokasi pengungsian masyarakat Waai, Desa Suli dan kawasan BTN Waitatiri,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (10/6).

Kegiatan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku,” ujarnya.

Dikatakan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan disetiap desa dan dusun yang dilakukan penyemprotan baik itu kapada siswa sekolah maupun para penduduk, untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Di Hari Kedua, PKM Tetap tak Efektif di Pasar Mardika

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)