AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang kembali melaksanakan Patroli Harkamtibmas sekaligus penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi.

Patroli dan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah daerah di dalam wilayah Kota Ambon, Senin (15/6).

“Kegiatan pastroli dan penyemprotan cairan disinfektan kali ini kita lakukan di kawasan pangkalan ojek Batu Meja, pangkalan Ojek dan Supermarket di Seputaran Amaci, pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) dan sekitarnya, Terminal dan Pasar Mardika,” ujar Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews usai kegiatan tersebut.

Selain sejumlah objek publik kata Mnaullang pihaknya juga melakukan kegiatan yang sama di Kompi 1 Batalyon A Pelopor serta di sepanjang jalan di Desa Waiheru.

Sebelumnya pada Minggu (14/6) juga dilakukan kegiatan yang sama di pangkalan ojek halte  kota, emperan dan pagar pemukiman penduduk di Pohon pule. pemukiman  seputaran Kelurahan Silale, kawasan pertokoan di depan  Pelabuhan Yos Sudarso, pemukiman  di kapahaha serta RS Bhayangkara dan kawasan pemukiman di Aster.

Baca Juga: Sekot Janji Permintaan Pedagang akan Dikaji

Pada hari yang sama juga penyemprotan disinfektan dan penyampaian himbaun juga dilakukan di kawasan Kebuncengkeh  yakni di pangkalan ojek BTN, pangkalan ojek depan SMPN14, ATM BNI di SMP 14 , pemukiman penduduk serta ATM BNI dan Nadiri serta Indomaret di lorong Sumatra serta pangkalan ojek alaka lorong gudang.

Kegiatan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku,” ujarnya.

Dikatakan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap lokasi yang mereka datangi, untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)