AMBON, Siwalimanews – Brimob Maluku menghujani Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Rabu (7/10). Langkah ini merupakan bagian dari upaya Satuan Brimob Polda Maluku untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Ambon .

Dalam aksi ini, 10 Personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll diterjunkan melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan protokol.

Sasaran  penyemprotan kali ini, dilakukan di RSUD dr M Haulussy, RS Bhakti Rahayu, pemukiman padat penduduk, fasilitas umum, sejumlah pangkalan ojek serta kawasan pertokoan yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin Ipda A Manullang ini, dilaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan hari ini sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku.

Baca Juga: Pelanggaran di Pasar Mulai Menurun

“Kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Ambon ini terus meningkat, untuk itu sebagai bentuk bhakti Brimob bagi Indonesia, maka personel Brimob terus melaku­kan sterilisasi kota ini dengan disinfektan,” ungkap Dansat.

Dansat berharap, dengan adanya penyemprotan ini, kiranya dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya di Kota Ambon. (S-45)