AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Maluku dalam hal ini Subden KBR Detasemen Gegana terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah lokasi di Kota Ambon.

Penyemprotan yang dilaksanakan,  Senin (16/11) yang dipimpin Ipda A Manullang dilakukan pada  kawasan perkantoran, pemukiman serta fasilitas umum.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini merupakan kegiatan penegakan hukum dan himbauan protokol kesehatan serta penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Maluku, khususnya Kota Ambon dengan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bakti Brimob kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Ambon dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru, serta menjadi ladang amal untuk kita,” ucap Dansat Brimob Maluku Kombes M Guntur.

Selain itu kata Dansat, kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang harus diperhatikan dan dibebaskan dari Covid-19. Untuk itu, pendisiplinan protokol kesehatan sangat penting guna menekan angka penularan agar masyarakat yang tidak khawatir, meskipun beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Brimob Maluku Kembali Sterilkan Dua RS di Ambon

“Masyarakat juga diharapkan ikut serta berpartisiasi dalam mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Ambon dengan cara mematuhi prtokol kesehatan yang telah ditetapkan,” himbaunya. (S-45)