AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya memerangi penyebaran covid-19 dengan menyemprokan disinfektan, di sejumlah wilayah Kota Ambon.

Penyemprotan kali ini dengan menerjunkan 10 personil KBR yang dipimpin Iptu A Manullang, Senin (4/1) dilakukan di kawasan Desa Rumatiga dan poka, Kecamatan Baguala. Selain penyemprotan para personel juga menyampaikan himbauan dalam rangka mengantisipasi klaster baru penyebaran virus ini.

Adapun sasaran penyemprotan kali ini, yakni pemukiman penduduk di Rumatiga dan Poka, lapak para pedagang, pangkalan ojek, mini market. Bukan saja sampai disitu, sejumlah pertokoaan di Desa Waiheru bahkan jalan protokol yang menghubungkan Desa Poka dan Passo juga turut disemprot.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan ini akan terus dilakukan, dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari virus corona.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, kami himbau kepada seluruh masyarakat, agar batasi kegiatan dikeramaian. Kami juga dari Satbrimob Polda Maluku berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah ini di Maluku, dengan cara menyemprot disinfektan,” tandas Dansat.

Baca Juga: Usai Pengamanan di Jakarta, 100 Personil Brimob Maluku Tiba di Ambon

Sehari sebelumnya atau tepat Minggu (3/1), kegiatan yang sama juga dilakukan di Desa Galala dan Hative Kecil. Fasilitas umum yang menjadi sasaran, adalah Pelabuhan Ferry Galala, pertokoan pemukiman warga, kantor desa serta JPO dan fasilitas umum lainnya. (S-45)