AMBON, Siwalimanews – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka personel Satuan Brimob Polda Maluku kembali menghujani sejumlah fasilitas umum di Kecamatan teluk Ambon dengan disinfektan, Kamis (3/12).

Dibawa pimpinan Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang, 10 personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima menrunkan 2 mobil rantis decontaminasi guna melakukan penyemprotan tersebut

“Penyemprotan disinfektan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dilakukan sebagai bentuk sosial Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tandas Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kecamatan Teluk Ambon ini dilakukan pada sejumlah lokasi yang banyak kunjungi masyarakat, seperti pasar, pemukiman warga di Desa Rumatiga, sejumlah swalayan dan mini market, pangkalan ojek serta pangkalan speed di desa Wayame serta lokasi parkiran beberapa bank serta kompleks Kampus Unpatti di Desa Poka dan sejumlah titik layanan publik lainnya di kecamatan itu.

Baca Juga: 8 Bulan Brimob Maluku Berjuang Basmi Covid

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang di lookasi penyemprotan mengaku, selain penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap pakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan yang dilakukan Brimob Maluku ini kiranya warga yang terinveksi virus ini dapat berkurang dan tidak ada lagi korban meninggal yang disebabkan virus ini. (S-45)