DOBO, Siwalimanews – Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo bersama Koramil 1503-03 Dobo gelar dapur lapangan. Wa­danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda J.C Kaihatu kepada war­tawan, Minggu (3/5) di Dobo menga­takan, kegiatan dapur lapangan me­ru­pakan bagian bakti Brimob peduli dengan masyarakat di tengah dam­pak pandemi covid-19.

Dikatakan, kegiatan dapur lapa­ngan TNI/Polri (Brimob dan Koramil) murni di masak sendiri oleh anggota gabungan kedua kesatuan tersebut.

“Kita masak sendiri tanpa melibat­kan bhayangkari/persit dan sorenya akan dibagikan kepada masyarakat dalam Kota Dobo jelang waktu buka puasa bagi basudara kita yang beragama muslim,” ungkap Kaihatu.

Pembagian hasil masakan dari dua kesatuan dalam kegiatan dapur lapa­ngan difokuskan pada tiga lokasi di dua kelurahan yang ada di kecama­tan PP Aru, yakni Kelurahan Siwa­lima (perek pantai) kemudian Kawa­san pasar Jargaria dan Kelurahan Galay Dubu (kawasan pelabuhan rakyat (perak) di kampung Cina timur.

Sementara itu, Danramil 1503-03 Dobo, Kapten Dody Masawoy me­nga­ta­kan, kegiatan dapur lapangan bersama TNI/Polri bertujuan mem­bantu masyarakat kurang mampu dari dampak pandemi covid-19.

Baca Juga: 70 Negeri di Malteng Terima Transfer DD

Selain itu, pembagian nasi kotak dan minuman diutamakan bagi warga kurang mampu yang ada di Kota Dobo dan sekitarnya pada tiga lo­kasi tersebut. Pembagian ini bagi semua, namun lebih utama difokus­kan bagi basudara yang sementara persiapan untuk berbuka. (S-25)