CLOSE AD

Brankas dan Uang Puluhan Juta di Bappeda Buru Raib

NAMLEA, Siwalimanews – Satu buah brankas berisi uang Rp.30 juta dan beberapa dokumen penting raib digondol maling di ruang kerja Bendahara Kantor Bappeda Kabupaten Buru.

Maling juga menyikat dua buah laptop merk Toshiba dan merk Dell yang tersimpan dalam ruang kerja ini.

Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli Asri dihubungi wartawan membenarkan kejadian pencurian itu. “Pada Rabu tanggal 04 Maret 2020  telah terjadi pembobolan dan pencurian di Kantor Bappeda Kabupatan Buru,” kata Zulkifli.

Ipda Zulkifli menjelaskan, ber­dasarkan info dari Bendahara Kantor Bappeda, Sukmawati Asri, brankas yang digondol maling itu berisi uang Rp.30 juta lebih. Juga disimpan BPKB mobil dinas, dan buku tabungan kantor serta Buku cek rekening kantor. Ikut raib dua laptop dan HP Samsung J2.

Ditanya lebih jauh soal kronologi kejadian, Zulkifli menjelaskan, sesuai data yang dikumpul pihak yang berwajib, kejadian pencurian itu pertama kali diketahui pegawai honorer, Rauf Samak (24) pada pukul 05.30 WIT saat ia membuka kantor dan hendak bersih-bersih kantor.

Pegawai di bagian cleaning service ini menyaksikan pintu pagar telah terbuka.pintu utama kantor dan ruang kerja bendahara juga telah terbuka.

Semula Rauf Samak tidak mena­ruh curiga ada kemalingan dan mengira bendahara Bappeda yang datang sangat pagi, sehingga ia langsung menengok ke sana.

Tapi saat di ruang kerja ia tidak menemukan Sukmawati Asri dan brankas juga tidak terlihat ada di tempatnya.

Kemudian Rauf Samak berge­gas pergi ke rumah Sukmawati Asri untuk mengabarkan hal ter­sebut. Ke­duanya lalu mendatangi kantor dan bendahara sempat dibikin kaget ruang kerjanya ada yang membuka paksa dan meng­gondol brankas, serta laptop dan hp.

Sukmawati Asri jemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Pulau Buru dan petugas kepolisian langsung diterjunkan ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan pe­nyidikan. “Kepolisian sudah ke TKP, kasusnya dalam penye­lidikan,” kata Ipda Zulkifli .(S-31)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *