BPOM Bagi Masker Gratis ke Warga Kota Ambon

AMBON, Siwalimanews – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Rabu (15/4), membagikan sebanyak 1.200 buah masker secara gratis kepada masyarakat Kota Ambon. Pembagian masker gratis itu dalam rangka mendukung Pemerintah Kota Ambon mencegah penyebaran Covid-19.

“ini merupakan partisipasi dan kepedulian kami dari BPOM dalam mendukung Pemerintah Kota Ambon mencegah penyebaran virus corona,” jelas Kepala BPOM Ambon, Hariani kepada Siwalima Rabu (15/4).

Hariani mengatakan, pembagian masker gratis ditujukan untuk masyarakat yakni tukan ojek dan tukang becak yang melakukan aktivitas tanpa mengunakan masker.

“Lokasi pembagian masker di depan kantor Bank Maluku, Kantor Pos, kawasan Batu Meja, RRI,  pangkalan taksi, Talake, Waihaong, pelabuhan, belakang pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz), gong perdamaian, Jalanl Tulukabessy, Batu Merah Bawah, Tantui, Jalan Sudirman, Kudamati, Benteng, dan Jalan Nona Saar Sopacua,” beber Hariani.

Menurutnya, pembagian masker sebagai bentuk kepedulian pegawai BPOM Ambon dalam mendukung himbauan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Ambon.

“Kita harus pakai masker apabila perlu keluar rumah, kalau seng perlu jangan keluar rumah, karena ini sebagai upaya penanggulangan  penyebaran corona diantara kita,” tandasnya.

Hariani berharap,bagi masyarakat Kota Ambon agar tetap menjaga kesehatan dengan berolah raga, makan makanan yang aman dan bergizi.

“Jaga jarak atau hindari kontak fisik, cuci tangan yang benar, (pakai sabun dengan air mengalir dengan hal itu kita dapat memutus mata rantai virus corona,” ujar Hariani. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *