AMBON, Siwalimanews – Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku memastikan akan segera menangani perbaikan ruas jalan Dobo-BBM Pertamina di Kabupaten Aru.

Kepastian ini disampaikan Kepala Satuan Kerja Wilayah III BPJN Maluku Toce Leuwol kepada Siwalimanews di Ambon, Senin (25/7) merespon keluhan Dinas PUPR Aru, terkait kerusakan pada ruas jalan tersebut.

Menurutnya, BPJN telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Aru dan tengah dilakukan persiapan penanganan sementara dengan menggunakan aspal dingin agar dapat dilewati dengan baik oleh pengguna jalan.

“Soal kerusakan jalan itu sementara dilakukan persiapan penanganan sementara, karena ini juga sedang hujan, tapi dalam waktu dekat kita kerjakan,” janji Leuwol.

Leuwol mengaku, persoalan kerusakan ruas jalan tersebut, sebenarnya disebabkan karena terjadinya genangan air yang diakibatkan saluran drainase pada ruas jalan milik kabupaten yang tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga: Danlantamal Minta Setiap Personel Dukung Program Kerja Lantamal

Jika PUPR Aru tidak melakukan perbaikan drainase menuju sungai, maka pembangunan jalan seperti apapun akan mengalami kerusakan dan perbaikan jalan tersebut juga akan mubasir.

“Kedepan baru kita usul untuk parmanen sambil berkoordinasi dengan perbaikan saluran drainase agar ketika musim hujan, jangan sampai terjadi genangan,” pungkasnya.(S-20)