SETELAH dikabarkan hilang kontak sejak dua hari di lautan, Rabu (24/5) hingga sampai Kamis (26/5) siang di sekitar Laut Igar Gorom Kecamatan Pulau Gorom, lima warga SBT yang menggunakan speedboat itu berhasil ditemukan di Perairan Laut Banda, Kabupaten Maluku Tengah dalam keadaan selamat.

Lima warga SBT itu yakni Abdul Karim Kaliki, Jaramia Rumasukun/Rumakefing (keduanya merupakan Warga Negeri Effa). Sedangkan Sahrul Rumada, Abdulrahman Ellagan (warga Dusun Sik – Sik Desa Amarsekaru Kecematan Pulau Gorom Kabupaten SBT).

Pelaksana Tugas Kepala BPBD SBT Nasir Rumata Kepala Siwali­ma, Jumat (26/5) melalui telepon se­lulernya membenarkan hal tersebut.

“Saya sementara di perusahaan Kapal PT- Balabo Peduli Maluku dan tadi saya langsung ketemu koordinator kapal. Saat ini informasi yang diterima oleh perusahaan kapal bahwa syukur alhamdulillah katong saudara-saudara yang dicari selama dua hari sudah ditemukan oleh Kapal MM Fiber di Perairan Banda. Kapal tersebut yang ditemukan 5 orang penumpang melanjutkan proses pencarian ikan di pPerairan Laut Banda, sehingga mereka surati pindahkan di kapal dengan perusa­haan yang sama,” ungkap Rumata.

Menurutnya, 5 orang penumpang dalam keadaan selamat sementara informasi Syahbandar bahwa jam 3 hampir siang dalam perjalanan me­nuju Tulehu Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Cegah Tipikor, Pemkab Tanda tangan MoU Bersama Kejari

“Nanti saya jemput mereka se­lanjutnya, nanti katong urus sampai pulang. Jadi saya minta tolong kasih informasi kepada keluarga, tetap bersabar, dan bersyukur,” pinta Rumata. (Mg-1)