AMBON, Siwalimanews – Pemerintah merealisasi janji bonus kepada kafilah yang berhasil mengharum nama Kota Ambon di MTQ ke XXIX Maluku yang berlangsung di Kota Saumlaki belum lama ini.

Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler  menyerahkan bonus secara simbolis sebesar Rp 59 juta kepada perwakilan peserta yang membawa Ambon meraih juara III tersebut, Kamis (28/4).

Dalam sambutannya Hadler memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada kafilah dan LPTQ Kota Ambon atas prestasi yang diraih.

“Prestasi kita jauh lebih baik dibandingkan dengan event MTQ sebelumnya, kata  Hadler.

Menurutnya, dalam pelaksanaan MTQ hingga saat ini kafilah Kota Ambon tetap konsisten dengan menyertakan peserta asli daerah, olehnya itu prestasi tersebut harus tetap dipertahankan.

Baca Juga: Sejumlah ASN Mengeluh Belum Terima Gaji 14

Terkait dengan bonus ia berharap tidak dilihat dari besarannya, tetapi merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kepada kafilah yang telah mengharumkan nama daerah.

“Jangan dilihat bonus ini dari jumlahnya. Tapi lihat dari perhatian Pemkot sebagai motivasi untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan diri pada event kedepan,” ujarnya.

Dengan hasil yang diperoleh kafilah Kota Ambon tidak cepat berpuas diri, namun menjadi motivasi untuk dapat mengevaluasi diri serta terus berlatih.

“Jangan pernah berpuas diri dengan apa yang telah diraih, semakin kita sukses, semakin kita melatih diri kita agar jauh lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Untuk diketahui, besaran bonus yang diberikan bervariasi, juara pertama diberikan uang pembinaan sebesar  Rp2,6 juta, juara kedua sebesar Rp2 juta dan juara ketiga sebesar Rp1,5 juta.

Pemerintah kota juga memberikan bonus bagi juara harapan serta peserta kafilah sebesar Rp 1 Juta. (S-20)