BNPB Kirim Logistik dan Personil ke Ambon

AMBON, Siwalimanews –  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengirimkan logistik dan peralatan serta personel untuk mendukung penanganan darurat pasca gempa 6,8 SR yang mengguncang Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9) pagi.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (29/9) menjelaskan, bantuan ini, akan disalurkan ke lokasi terdampak. Bantuan logistik yang dikirimkan berupa matras 149 lembar, perlengkapan keluarga 200 paket, selimut 500 lembar dan sandang 500 paket.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa dengan magnetudo 6,8 SR terjadi pada Kamis, 26 September 2019, pukul 06.46 WIB. Gempa tersebut terjadi pada 40 km timur laut Ambon, Maluku dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa bumi dirasakan di wilayah Ambon dan Kairatu, pada skala intensitas V MMI, di Paso II-III MMI dan Banda II MMI. BMKG merilis bahwa berdasarkan hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami. (S-39)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *