AMBON, Siwalimanews – Ditengah kondisi pandemi Covid-19, BNI 46 Cabang Ambon turut menyerahkan satu unit ambulance untuk RSUD dr M Haulussy. Penyerahan bantuan berlang­sung di lobby Kantor Gubernur Maluku, Jumat (3/7) dari Kepala BNI Ambon, Friedson WNK dan diterima Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Friedson WNK mengatakan, pemberian satu unit mobil ambulance peruntukan bagi pelayanan di RSUD dr. M Haulussy.

“Kendaran ini dibutuhkan ditengah pandemi yang melanda dunia. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Maluku,” kata Friedson.

Ia berharap, kemitraan yang jalan bersama dengan pemerintah Provinsi Maluku terus berjalan dengan baik.

“Harapan kita kemitraan terus dibangun sampai memasuki new normal dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Lantamal IX Berikan Kejutan ke Jajaran Kepolisian Maluku

Selain BNI, bantuan juga mengalir dari Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Maluku be­rupa 11 ton beras.

Ketua FKLJKD Maluku, Ronny Nazra  mengatakan, dengan pemberian bantuan 11 ton beras dapat meringankan beban saudara di Maluku dalam menghadapi pendemi. “Mudah mudahan bantuan kami dapat diterima oleh masyarakat maluku dimasa pandemi ini.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam menerima sejumlah bantuan tersebut mengungkapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

‘’Bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, mudah-mudahan kita semua disini tidak membutuhkan,” ujar Murad.

Dijelaskan, pembagian ini secara teknis akan dibagikan oleh ketua harian gugus Maluku. “Saya minta bantuan ini sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Mudah mudahan niat baik siapa saja ke Maluku diberkati dan semoga covid cepat berlalu,” tegasnya. (S-39)